"Indonesia Badax" Ikuti 2017 CCM International Youth Hockey Invitational

By Admin

nusakini.com--Sebanyak 15 anak berbakat usia 7 - 12 tahun yang tergabung dalam tim hoki es di bawah bendera "Indonesia Badax" telah mengikuti turnamen terbuka berskala internasional bertajuk "2017 CCM International Youth Hockey Invitational". Turnamen yang digelar di Rink THC, Huilongguan Town, Distrik Changping, Beijing tersebut berlangsung pada tanggal 24 Juli sampai dengan 1 Agustus 2017. 

Turnamen terbuka untuk cabang olahraga hoki es ini merupakan acara tahunan yang mengundang peserta dari berbagai negara seperti Indonesia, Korea, Rusia, Kanada dan Tiongkok selaku tuan rumah. Menurut penuturan manajer lapangan dan pelatih "Indonesia Badax", sebenarnya ini bukan turnamen internasional pertama yang diikuti oleh tim bimbingan mereka. Tim "Indonesia Badax" dengan formasi personil yang berbeda sebelumnya juga pernah berkompetisi pada ajang yang sama beberapa periode lalu. 

Sebelum terjun mengikuti turnamen, para atlet muda ini berlatih dengan tekun dan intensif selama beberapa bulan di Jakarta. Kerja keras dan dukungan para orang tua merupakan kunci kesuksesan mereka saat ini. Hal ini dibuktikan dengan berhasilnya mereka mengalahkan beberapa tim lawan dari negara lain walaupun tidak mendapatkan predikat juara pertama. 

Sebagai wujud dukungan moril terhadap tim hoki es Indonesia,  Listyowati selaku Wakil Kepala Perwakilan RI Beijing beserta sejumlah keluarga besar KBRI Beijing turut hadir menyaksikan salah satu sesi turnamen yang mempertemukan "Indonesia Badax" dengan tim tuan rumah. Kemenangan memang belum berpihak kepada tim Indonesia untuk kali ini, namun kebanggaan patut diberikan kepada mereka mengingat hoki es bukanlah olahraga yang populer bagi anak-anak dari negara beriklim tropis. 

Tim "Indonesia Badax" merupakan bagian dari Federasi Hoki Es Indonesia (FHEI), yang diharapkan dapat menjadi wadah pembinaan untuk memotivasi atlet-atlet hoki es sejak usia dini, sehingga menjadi atlet unggulan nasional di masa mendatang. Cabang olahraga hoki es sendiri saat ini mulai berkembang pesat di wilayah Asia Tenggara, bahkan menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan pada SEA Games 2017 di Malaysia untuk pertama kalinya. (p/ab)